Sabtu, 05 Juli 2014

Posted by Fendy 17.43

Selama ini banyak kontra terkait masalah dalam mengkonsumsi telur selama masa kehamilan. Beberapa orang  mengatakan bahwa mengkonsumsi telur di masa kehamilan itu diperbolehkan, namun banyak juga yang tidak sependapat.

Berikut ini adalah dua pertimbangan telur boleh di makan dan tidak boleh dimakan selama masa kehamilan.

Tidak aman dikonsumsi ibu hamil

Telur adalah makanan yang bisa meningkatkan suhu tubuh. Jadi dengan alasan meningkatnya suhu tubuh, telur tidak aman dikonsumsi  wanita yang sedang hamil. Tentu saja, kondisi inipun tidak baik bagi bayi. Bahkan peningkatan suhu tersebut bisa menyebabkan keguguran.

-Sulit dicerna.
Telur adalah makanan yang tidak mudah di cerna, khususnya untuk wanita hamil. Sebab, hormon mereka  biasanya sangat rumit. - Bau tajam. Karena telur punya bau yang sangat tajam. Sehingga banyak wanita hamil yang tidak tahan dengan bau tersebut.

Aman dikonsumsi ibu hamil
Untuk yang berpendapat jika telur aman di konsumsi alasanya adalah,  telur kaya akan protein dan dari segi medis, telur sangat aman dikonsumsi ibu hamil. Sebab, telur mengandung banyak protein.

Telur yang aman dikonsumsi

Walaupun aman di konsumsi, tapi wanita hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi telur. Hindarilah Telur mentah atau telur rebus yang lembut . Sebab, keduanya kemungkinan bakteri yang disebut Salmonella. Bakteri tersebut bisa tumbuh didalam telur tapi bisa mati ketika dimasak. Selain itu, jangan jangan menyimpan telur terlalu lama dan hindari mengonsumsi mayones dan puding yang mengandung telur mentah.
Nah jika anda bertanya apakah boleh wanita hamil mengkonsumsi telur? Maka dua fakta di atas bisa anda buat acuan. Dan jika saat ini anda (para ibu) sedang hamil saya ucapkan selamat deh. Semoga lancar persalinannya. Amin
Sekian artikel fakta seputar telur bagi kehamilan, semoga bermanfaat.

1 komentar:

Popular Posts

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.

BTemplates.com

Blogroll